Cyber Education or Cyber Bullying at Indonesian’s Choice

Saat ini, masa depan tekhnologi di indonesia ini sudah bisa kita lihat terangnya bersama, dengan adanya program, inovasi bahkan segala hal yang sepertinya belum pernah kita duga dari sebelumnya. Ya, negara kita sudah mulai mendukung adanya perkembangan tekhnologi Informasi didunia ini, karna sebagian besar dari kita sudah banyak yang memiliki akun-akun web entah itu blog, web hosting maupun website pribadi bahkan adapun yang menjadi server sendiri dikomputernya entah itu atas nama suatu perusahaan, komunitas, kelompok kecil, dan juga pribadi yang bersifat jauh lebih individual. Ini adalah moment penting yang seharusnya tercatat besar-besar dibuku sejarah sebab suatu saat nanti ketika kemerosotan tingkat intelektual manusia terjadi akibat serangan pada tahun 2012 yang katanya adanya back up keadaan bumi, jadinya mereka semua bisa kembali melihat dan menerawang jauh dizaman kita ini, diabad ke 21, dan diera globalisasi nan moderenisasi ini. Apalagi saat ini manusia-manusia kita pun sudah banyak yang terlibat langsung dengan forum aktif, diskusi dan segala hal yang bersifat interaksi seperti akun jejaring sosial yang banyak muncrat ditengah-tengah kita.
Seperti halnya kita, tekhnologi ini tak akan pernah luput dari yang namanya sang Brainware setia yang kerjaannya memang dikhususkan agar komputer itu berjalan, mengapa demikian? Karna segala jenis tekhnologi canggih didunia memang berasal dari komputer tersebut mulai dari yang namanya kalkulator, jam analog, hingga lampu lalu lintas pun bisa dikendalikan olehnya, bahkan bisa saja kita membobol sejumlah uang-uang milik negara di suatu bank bila kita bisa menguasai tekhnologi ini sepenuhnya dengan cara menerobos masuk dengan memanggil malware nan spyware yang amat berbahaya itu untuk memberi kita suatu kode password, kata kunci dan hal yang kita butuhkan untuk menerobos bentengnya, jadi ga perlu seperti gayus pun kita bisa mendapatkan sesuatu yang lebih didunia ini melalui internet.
Ketika kita sudah berada dalam lingkaran massal didunia maya ini, kita bebas memilih jalan mana yang akan kita tempuh sebab semuanya akan terlihat sama bila kita bisa menyusurinya tanpa harus terkena goresan yang tak begitu penting menurut kita yang nantinya akan membekaskan rasa penasaran hingga berlanjut nyampe pada akhirnya kita terjerumus pada sesuatu yang bisa membahayakan diri kita. Kita bisa mengambil alternatif pertama, kedua bahkan jalur terakhir menurut keinginan kita. Tanpa hati yang murni kita bisa berseluncur didunia maya ini sebab nyatanya yang sah dimata hukum adalah segala bentuk yang tertulis hitam diatas putih jadi meski kita memiliki maksud berbeda dari kedatangannya Tekhnologi informasi ini pun tak akan menjadi masalah besar bagi dunia maya ini, mau suci ataupun najis, mau bersih ataupun kotor, maupun sempurna ataupun cacat tak akan diperbincangkan karna dunia maya ini hanya butuh pengunjung sebab bagaimana pun keadaannya si pengunjung itu bisa menguntungkan si pemiliknya.
Salam,
Fannil Abror, S.Kom
Possesor and Founder of DeannSetiia Land
Jl. Wibawa Mukti 2 Rt.05/001 No.45 
Jatiluhur Jatiasih Kota Bekasi 17425 Tlp & WA. +62 8969 446 3666 Profil. http://about.me/fannilabror
Website. http://deannsetiia.net