Diri

hasilTerpaku dalam bujur, garis lintang yang tak ayal ditemukan disetiap halaman yang membedakan antar baris dan pemahaman. memasuki lorong pemikiran yang serba dinamis, berpencar ke berbagai arah hingga lupa dengan tujuan awal. Satu dari banyaknya hambatan yang jelas-jelas sukar untuk diakui. Ragu, bukan berawal dari satu inisiatif yang dapat dikembangkan, meniti banyaknya alih profesi baru yang mulai diakui.

Pada kesempatan kali ini, pikiran gue mulai terancam, persaingan yang bisa dilihat begitu terasa menyedihkan buat gue. Jarak tempuh yang jauh terlihat begitu rumit, dengan waktu dan kesadaran yang gue miliki, akankah gue bisa meraih sesuatu yang gue cita-citakan dalam benak ini? Jangan tergiur akan keindahan visual, banyak hal yang banyak gue remehkan dalam kehidupan sehari-hari, gue gak bermaksud merendahkan apapun yang gue lihat, gue gak bermaksud melepas semua yang gue lihat hanya demi kepentingan gue peribadi, gue gak bermaksud membiarkan banyaknya asumsi buruk terlontar dari kepala gue, jika saja gue dapat melakukan segalanya hanya dengan sekali lihat, gue pasti akan menjadi manusia keberuntungan yang gak memerlukan wahyu dari tuhan.

Bimbang, gue sangat bimbang. Adalah suatu legalitas murni ketika gue menduduki yang namanya semester 4, hari dimana kehadiran pengelihatan gue yang melewati batasan ruang dan waktu, melihat masa depan gue yang dibarengi dengan menelan kembali liur yang berada ditenggorokan. suatu kata yang gue pikirkan akhir-akhir ini adalah SKRIPSI.

Skripsi memang bukan akan gue kerjakan dalam waktu dekat ini, namun itu selalu terlintas dan menjadi bayangan kelam akan apa yang akan menentukan keloyalan gue terhadap apa yang gue inginkan. Ini adalah cerita, dalam penyelesaian skripsi gue nanti, gue ingin menyamakannya dengan apa yang akan gue cita-citakan, anggap saja skripsi akan gue jadikan pintu awal dari apa yang akan gue raih. Gue masuk konsentrasi multimedia atas dasar gue ingin memiliki kemampuan,  keindahan, dan ketajaman akan rasa dan selera. Memang masih belum terpikirkan, namun gue rasa gue akan beruntung karena gue akan mulai mempelajari akan hal itu juga gue gak kehilangan koding yang memang bakgron gue. untuk itu pada akhir nanti gue ingin membuat suatu sekuel cerita yang dibundel menjadi animasi yang juga dapat dimainkan. Istilahnya feel charactering, motion capturing, visual artisting bahkan sampe coding gue yang menyelesaikannya sendiri. bukan tidak berpikir untuk mencari grup. Namun ini akan lebih kepada selera dimana gue ingin berusaha untuk membuatnya sendiri secara pribadi meski dalam riwayat sejarahnya, semua karya gue belum konsisten, semua itu terbukti atas apa yang gue posting di Publik DeannSetiia.

Untuk itu, gue kembali menggunakan ActionScript 2, bahasa pemrograman yang akan dimusnahkan dengan adanya versi terbaru dari program Adobe Flash. entah mengapa, pada rilis mutakhirnya (update maret 2015), Adobe Flash Creative Cloud sudah tidak mendukung pemrograman ini dan hanya mengkhususkan pada ActionScript 3 yang dapat melampaui jenjang Mobile Smartphone berbasis iOs dan Android. Sayang sungguh sayang, ini terjadi ketika gue berada dipertengahan otodidak. Ya, Adobe Flash yang pernah dikenalkan oleh teman gue waktu gue dijenjang derajat SMA dulu, bersama versi yang dikeluarkan pada tahun 2004nya dan program yang gue pake dulu masih ada di lingkup Macromedia, Flash MX. Namun kilasan balik tak perlu dipertajam lagi toh sekarangpun masih banyak orang yang masih gemar dengan ActionScript 2 dan banyak orang yang enggak update dan tetap menggunakan versi semi mutakhirnya CS6.

Untuk banyak alasan, selama beberapa hari ini gue akan berusaha fokus pada penguasaan program ini (semoga tuhan memberkati). Namun sebelum itu, agar gue dapat membagi waktu dengan baik, tadi waktu gue udah suntuk suntuknya gak bisa mecahin masalah struktur koding yang gue coba-coba, dengan rasa rela biarin aja dulu dah gue buka lagi VB6 yang dulu juga pernah gue pake dalam edisi rilis Kuba Beta dan Loka DeannSetiia, dan inilah hasilnya. Jadi pada postingan kali ini sebenarnya gue hanya ingin share sekaligus update tentang yang namanya Info diri yang menjadi acuan tugas oleh Ibu dosen, Windha Mega dimateri Perancangan Basis Data, meski belum kedatabase karena gue masih baru belajar tentang interface dan fungsi-fungsi program Visual Basic dan untuk minggu ini (Rabu, 18 Maret 2015) adalah hanya bikin program menggunakan VB6 dengan tampilan seunik mungkin. Mohon maaf udah lama gak update. sekian dan terimakasih :)

Ingin lihat program ini berjalan, sedot di http://sedot.deannsetiia.net/Info%20Diri.zip

Salam,
Fannil Abror, S.Kom
Possesor and Founder of DeannSetiia Land
Jl. Wibawa Mukti 2 Rt.05/001 No.45 
Jatiluhur Jatiasih Kota Bekasi 17425 Tlp & WA. +62 8969 446 3666 Profil. http://about.me/fannilabror
Website. http://deannsetiia.net