Ganbatte in Tri Man

Lorong sempit yang menjadi hambatan keterhubungan, menandakan suatu ciri individu yang sulit dibiaskan dalam prakata dalam bahasa. Merambat luas, tak terkendali. Perbincangan dan angan-angan akan membangun hasil dan nuansa tersendiri bagi pengendaliannya. setidaknya hal tersebut dapat menjadi ancang-ancang dan yang membuat sesuatu menjadi indah dan terkendali. Berbicara tentang projek, ada kalanya gue berbicara tentang sesuatu yang akan gue gapai dalam Tri (Three) Man (Month) kedepan atau lebih jelasnya  tiga bulan dari sekarang. Suatu perjuangan yang akan mengorbankan banyak hal, dan itulah yang menjadi target gue setelah beberapa lama.

Gue merupakan salahsatu jenis manusia yang merasa ingin buru-buru. meski begitu, gue juga ingin sempurna dan tampil serba perfect. perfect disini diartikan dalam suatu bahasa bahwa gue yang menghabiskan dan menciptakan keindahan itu sendiri. perfek yang bukan berarti menantang takdir dan kemampuan gue sendiri atau memperdaya sesuatu/seseorang atas apa yang dikata perfect. Ya, dalam satu baris kata ucapan manusia. gue selalu berharap kepuasan tersendiri untuk gue. orang lain akan menghargai karya gue yang gue buat seperfek mungkin, sendiri dan tidak rentan atas missing yang ditimbulkan orang. bahasa simpelnya perfek yang gue artikan adalah perfek yang gue hasilkan sendiri dan tidak ada campur tangan orang lain dalam usaha gue. berbeda dengan sambungan doa tapi jelas banyak spesies lain disekeliling gue yang ingin sempurna tapi hanya menopang berdiri dibelakang pundak orang lain.

Berdasarkan jumlah projek yang ingin gue selesaikan, dan yang sampai saat ini masih dalam antrian projek (belum selesai, dikerjakan, dan akan diselesaikan), setidaknya ada 4 Projek pribadi yang gue harap keempat projek tersebut memiliki penghargaan dari pihak luar. Berikut projek yang gue jabarkan menjadi beberapa bagian:

  1. DeannSetiia Land Sosial Media. merupakan situs jejaring sosial yang gue buat satu tahun jalan yang lalu. projek ini memang gue bilang behenti ditengah, namun bukan karna alasan patah semangat, namun karna keterbatasan fasilitas yang gue miliki, hosting. Ya, jelasnya hosting yang gue miliki hanya memiliki space dibawah 1 GB dengan batasan bandwith dan throughput sehingga tidak memungkinkan untuk dilanjutkan dan diimplementasikan saat ini. Namun saat ini akan gue perbarui fiturnya, gapapa enggak di online kan tapi akan ada beberapa fitur tambahan dan perubahan dalam projek tri man ini.
  2. Sistem Informasi dan Administrasi (SIA). merupakan Sistem yang akan gue buat untuk membantu kedua orang tua gue yang tengah merintis suatu lembaga Pondok Pesantren. Sistem ini akan berjalan pada dimensi environment apapun jadi bermodelkan Web Base System. dan kubu yang dibuat ada dua yaitu Sistem Informasi Pesantren dan Sistem Administrasi Pesantren yang dipaketkan menjadi satu kesatuan, bukan hanya itu saja tapi beberapa komponen anak juga dikaitkan didalamnya sehingga semua pendataan yang perlu kejelasan dan verifikasi maksimal akan gue translate kedalam bahasa sistem, projek ini juga dalam proses OTW pengerjaan dan juga termasuk dalam projek tri man.
  3. kubaSE (Simulation Engine). merupakan game simulasi 2D yang gue kerjakan dan juga sebagai media penelitian. Tidak seperti game yang gue rilis sebelumnya, banyak perubahan besar yang terjadi pada game ini seperti diantaranya mesin simulasi, sim kencan, pembelian dan penjualan item, fitur ubah bahasa dari indonesia-inggris, penggunaan keyboard dan konsol numerik serta penyimpanan data (save / load game). jadi projek ini memang sudah gue ancang dan untuk rilis game ini akan dikeluarkan dalam versi Trial artinya game ini akan menjadi berbayar karna fitur lock dan pengikatnya ada pada Serial Number khusus yang disingkronkan dengan algoritma yang gue pasang di smartphone gue, perlu dicatat bahwa game ini offline. untuk informasi lain bisa dibaca di publik deannsetiia. dan ini merupakan projek besar dalam tri man.
  4. DeannSetiia Land. awalnya gue bilang ini adalah kuba Time Zone, tapi kenapa jadi kuba lagi ya wkwkwk, jadi DeannSetiia Land ini merupakan projek paling besar gue yang juga sampai saat ini telah menguras banyak pikiran, tenaga dan yang lebih parah juga adalah modal atau biaya dan budget yang kalau dihitung sudah lebih dari dua juta rupiah, wew. projek ini adalah gabungan dari seluruh projek kuba yang sudah pernah gue rilis. namun beberapa fitur sudah gue tambahkan. seperti fitur pemain ganda atau dua player yang mengusuk teknologi GamePad PlayStation Consol atau bahasa kita mah Stik PS, kemudian ada juga fitur gesek kartu yang gue namakan Pertalite Box jadi maennya digesek kayak Time Zone gitu loh. selain itu dibutuhkan penyimpanan data berupa database, dan juga server lokal dan server pertalite. Server lokal berfungsi untuk menyimpan data terkait klien komputer untuk penggunaan lokal, penyimpanan koin lokal dan pengaturan inti. sedangkan server pertalite adalah server yang menghubungkan kartu gesek ke perangkat sehingga kalo sudah besar nanti bisa jadi projek ini memiliki cabang jadi server pertalite hanya satu seperti fungsi ATM pada Bank. projek ini belum banyak diceritakan karna masa perintisan awal namun gue janjikan akan masuk dalam projek triman.

Untuk informasi ini gue enggak memberikan screenshoot karena kepengen gue cuma polosan gini aja, semoga informasi ini bermanfaat, terimakasih :D

Salam,
Fannil Abror, S.Kom
Possesor and Founder of DeannSetiia Land
Jl. Wibawa Mukti 2 Rt.05/001 No.45 
Jatiluhur Jatiasih Kota Bekasi 17425 Tlp & WA. +62 8969 446 3666 Profil. http://about.me/fannilabror
Website. http://deannsetiia.net