Beli Leather Case di Hongkong

jasa-order-beli-barang-aliexpressBarusan, kabar gembira menyelimuti kehampaan diri yang masih merasa enek dan mulut rada lengket karena aktifitas terkutut seperti biasa yang susah banget gue hilangkan yaitu begadang.
kabar gembira yang gue nanti-nanti diawal dan enggak gue pikirin lagi beberapa lama ini adalah tentang pembelian leather case untuk smartphone gue yang gue beli bulan juni lalu, Smartphone Wiko Robby yang gue beli via Lazada.

cashing3di awal-awal, setelah itu hape gue pengang terus dan akhirnya menyebabkan lecet-lecet karena asal naro akhirnya gue memutuskan untuk mencarikannya sebuah baju yang pas dipakai yang juga untuk bahasa kami para manusia adalah hardcover/hardcase/leather case itu. setelah dicari-cari oleh seseorang yang ganteng tapi ga berguna ini, ternyata produk yang dicari untuk jenis Smartphone Wiko ga ada, tapi di cari di official site luar negerinya ada dan tapi lagi official site khusus indonesia juga gak ada, wele wele welee..

kroscak kroscek sana sini, kesemua marketplace lokal juga enggak ketemu dan ternyata kebetulan kosmik terjadi, sebuah fenomena yang tak terlupakan datang secara tidak sengaja setelah iseng baca blog orang-orang yang berpengalaman membeli barang online luar negeri, sebut saja dari aliExpress. maka dicarilah produk tersebut dan ternyata ada. setelah itu pada tanggal 23 juli 2016 akhirnya gue memesan produk itu (untung pembayaran untuk indonesia bisa dijangkau melalui Merchant Doku yang tersedia di Alfa Group) dan barangpun dibeli.

cashing2selama perjalannya, sebenernya gue udah memperhitungkan perkiraan sampe kapan karena disana ada buyer protection system jadi kalo barang belon sampe sampe bates waktu itu gue bisa minta refund, dan ternyata skip skip skip setelah waktu habis pun barang tidak sampai dan status terakhirnya udah di Exchange Office, setelah baca-baca lagi jangan-jangan ada di bea cukai dan nyangkut gabisa keluar keluar, weleeh barang cuma 50 rebu gok ahh, dan setelah itu gue ga kepikiran lagi.

tapi hari ini, baru aja gue di LINE oleh sang kekasih pujaan hati (ciee) bahwa ada paket dateng dan buru burulah diperiksa itu barang, dan ternyata woww! fantastis barangnya bener-bener sampe, jadinya semua dugaan buruk dan prasangka yang ga enak itu ketebas karena terlalu seneng bahwa barang yang gue beli dari hongkong ini bisa sampe padahal cuma bayar 50 rebu, melebihi harga hardcover yang gue beli di indonesia yang waktu itu terpaksa gue beli karena kecewa itu.

cashing1setelah dicek barang sesuai pesanan dan masalahnya berarti cuma masalah waktu estimasi pengiriman, yaa gapapa sih orang yang free shipping, wajar aja sih qiqiqiq.

sebagai perbandingannya, hardcover yang gue beli di marketplace lokal masih kurang greget dan menang di harga  yang mahal, yaaa gue langsung make yang baru lah dan membuang yang lama itu wkwkwk