RUM about revealed

rum-notifBerawal dari anime mingguan yang selalu gue update stok episodenya mulai dari serial-manga sampai TV original. Pada Episode 783 Scarlet Return (rilis beberapa bulan yang lalu sebelum gue pos ini postingan). Kabar angin yang masuk untuk Conan dan melalui Hondou (penyusup organisasi yang berasal dari CIA) mengirimkan SMS yang sangat singkat kepada mereka (FBI) yang saat itu Akai Shuichi masih dalam mode penyamaran sebagai Subaru Okiya. isi pesannya hanyalah RUM. Menurut akai sendiri dia pernah mendengar beberapa kali nama ini, konon katanya dia adalah salahsatu tangan kanan Ano-Kata yang derajatnya sama dengan atau lebih dari Gin.
Dengan informasi seperti ini, gue sebagai fanatikan terhadap serial conan mulai merasa penasaran karena sepertinya, selama perjalanan ini serial ini sudah berada pada masa dimana Misteri akan terungkap. Apalagi setelah conan memberitahu Shiho tentang sebutan RUM, shiho juga mengetahui sepintas tentang ciri-ciri RUM tersebut, jadi tambah penasaran gue :D

melewati cerita itu, dibenak gue merasa agak deg deg serr karena gue gatau bagaimana lagi caranya Aoyama Sensei memberi bumbu bumbu racik nikmat buat para penggemarnya. Taukah kalian bagaimana filosofi gue tentang sebutan RUM? Sekarang gue mau menghubungkan dengan urusan kuliah gue.

Dikampus gue, Metodologi Penelitian merupakan salahsatu SKS wajib yang harus ditempuh oleh mahasiswanya agar bisa berlanjut kepada Skripsi. disana terdapat informasi dan tata cara penulisan skripsi seperti panduannya. berarti meskipun semua SKS itu wajib, setidaknya derajat Metodologi Penelitian menurut gue lebih tinggi. saat itu, berawal dari daftar presensi mahasiswa, ternyata gak gue sadari bahwa selama ini ada nama yang sangat mencolok didepan mata namun selalu tak gue indahkan.

rum-profilTak percaya dengan panorama tersebut, sehabis pulang dari kampus gue buka web kampus gue dan melihat informasi detil tentang dosen gue ini dan ternyata banyak hal yang sangat gue curigai tentangnya. dalam screenshoot disamping ini ada beberapa kata yang menuju kepada hal bahwa mungkinkah dia adalah yang dimaksud dalam serial yang gue nikmati selama ini, ternyata oh ternyata. Maaf kalo ini adalah fitnah atau pencemaran nama baik, tapi gue enggak bercerita seakan-akan memojokkan orang dan inilah menurut gue tentang persamaan dari bukti yang gue lihat.

  1. Biasanya, untuk organisasi / anggota organisasi yang dicurigai masih berupa siluet dan tidak tampak perawakannya. dan liat aja di foto dosen gue, rupanya masih berupa seluet.
  2. Adanya nama organisasi di daftar menu.
  3. Mobile phone dan imel asli bersifat private, hanya menampilkan kontak kampus, ini berarti sangat dirahasiakan dan tidak ingin diketahui orang, atau mungkin nomor handphonenya berupa 7 melodi yang sudah terpecahkan?
  4. kalo dilihat dari mukanya dia sudah tua, dan kata shiho dari tiga ciri-ciri tersebut, dia adalah orang tua.
  5. nama depannya adalah RUM, meskipun pada cerita rum adalah inisisal untuk organisasi tapi itu terlalu banyak kebetulan bukan? :D

Gue harap kalian memiliki pendapat yang sama dengan gue. entah bagaimana gue bercerita, setidaknya gue mencurigai dosen itu bilang sesuatu tentang apoptoxin 4869, liat aja nanti, kalo dia sampai keceplosan nyebut itu, gue harus paksa dia untuk membebaskan Shiho dan mengembalikan kewujud aslinya karena seperti yang kalian ketahui bahwa gue adalah fans berat dari Shiho Miyano yang sekarang adalah Ai Haibara, Shihoooo oh Shiho chan <3 :).

rum-eye

Kabar baiknya, jika sobat ada dijepang, sobat akan dapat melihat buktinya ketika berada pada golden week bulan april 2016 mendatang, (walau untuk bioskop indonesianya kita baru bisa lihat waktu bulan Agustus, hikz hikz) karena dari teaser terbaru yang gue lihat dari forum utama Detective Conan World bahwa untuk Movie 20 detective  conan ada hubugnan eratnya dengan Gin, Vodka, Cianti, Korn, Hondou, Rye (Akai), Bourbon (Rei) dan RUM. menurut gue seperti tentang movie 18 yang lalu Sniper From Another Dimension, jadi ketika dimovie akan di reveal identitas karakter, di manga juga diperjelas bagaimana ceritanya tentang karakter movie tersebut. jadi dalam satu tahun ini gue juga menanti bagaimana RUM akan muncul hehe.

Gue sendiri sih masih bingung dan menebak nebak sembari menganalisa dengan hipotesa yang gue miliki karna kebetulan kuliah gue juga tentang analisa dan menganalisis (kan gue jurusan Sistem Informasi wkwkwk), bagaimana selanjutnya? kita caritahu sendiri sendiri aja ya karena penyimpulan kita sudah berbeda dari awal

Salam,
Fannil Abror, S.Kom
Possesor and Founder of DeannSetiia Land
Jl. Wibawa Mukti 2 Rt.05/001 No.45 
Jatiluhur Jatiasih Kota Bekasi 17425 Tlp & WA. +62 8969 446 3666 Profil. http://about.me/fannilabror
Website. http://deannsetiia.net